Daniland Group

Posted by Rumah Dekat MRT Lebak Bulus Jumat, 09 Mei 2014 0 komentar
Daniland hadir menggebrak dengan proyek WoodlandPark Residence.yang mengembangkan kawasan terintegrasi di atas lahan seluas 3,2 ha di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Terdiri dari 4 tower apartemen ( 839 unit ) dan satu tower hotel yang nantinya akan dikelola secara profesional oleh jaringan hotel standart international Swiss-Bel Hotel.

Siapa Daniland? Untuk generasi sekarang, nama ini mungkin terhitung asing. Namun, jika disebut merek macam Pizza Hut, Yummy susu fermentasi dan Sariboga Ratukarya (flour mill), Anda mungkin mafhum. Ya, nama-nama tersebut dimiliki oleh Daniprisma, induk perusahaan yang menaungi Daniland sebagai divisi propertinya.

Chairman Group Daniprisma, Emil Arifin mengatakan kembali aktifnya mereka di sektor properti termotivasi oleh pemenuhan kebutuhan hunian vertikal yang layak dan terjangkau bagi masyarakat. Selain itu, “Ada amanat dari ayah yang harus saya realisasikan,” ungkapnya.
Sebagaimana diketahui, Emil Arifin merupakan putra pertama Bustanil Arifin, Menteri Koperasi Era Orde Baru. Namun, bukan karena atribut sosialnya ini yang membuat Emil percaya diri come back ke dunia yang membesarkan namanya. Pengalaman dan kekuatan kapital adalah hal yang utama , “Saya bangun Mal Kalibata itu tanpa pinjaman bank sama sekali. Dari kocek sendiri. Begitu juga dengan aset properti lainnya. Dan yang terbaru ini, Woodland Park Residence, sampai saat ini belum ada intervensi dana dari perbankan,” tandas Emil.

Selain Mal Kalibata, Daniland juga telah melahirkan gedung perkantoran Plaza Dani Prisma di kawasan Kebayoran Baru, dan Kemang Plaza, keduanya di Jakarta Selatan serta hotel di Banda Aceh, NAD dan Medan, Sumatera Utara. Kelimanya merupakan gedung yang disewakan dan menjadi sumber pendapatan tetap (recurring income).

WoodlanPark Residence sendiri merupakan properti residensial pertama mereka. Dirancang sebagai hunian yang mengadopsi konsep green and healthy living. Konsep ini diimplementasikan ke dalam komposisi lahan terbangun yang hanya 20% dari total luas lahan. Porsi mayoritas lainnya untuk fasilitas penghuni dan ruang terbuka hijau. Ada pun beberapa pohon dengan beragam jenis yang sudah ada sejak lahan kosong ini ditempati PT Bata Indonesia, sebagian dipertahankan, sebagian lagi direlokasi sesuai dengan estetika dan lansekap proyek.

Guna membangun tahap pertama WoodlandPark Residence, Daniland memproyeksikan kebutuhan dana sekitar Rp600 miliar. Sementara kebutuhan dana keseluruhan sekitar Rp1 triliun. “Sampai saat ini kami masih menggunan kas internal yang berassal dari subsidi silang recurring income aset properti lainnya,” buka Emil.

Usai WoodlandPark Residence rampung, yang dijadwalkan pada 2014, mereka berencana membangun proyek multifungsi sejenis di kawasan Cijantung, Jakarta Timur. Lokasinya persis berhadapan dengan pabrik susu Frisian Flag. Di atas lahan berukuran 2,5 ha ini, Daniland bakal mendirikan hotel bintang tiga, dua gedung perkantoran dengan tinggi kurang dari 10 lantai, dan mal yang berkonsep food and beverage.

Sementara di landbank mereka lainnya yang berdimensi 2 ha, yakni di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, akan dikembangkan apartemen kelas menengah atas dengan harga lebih tinggi dari Woodland Park Residence. Apartemen ini nantinya terdiri atas dua menara dengan jumlah kurang dari 300 unit.

“Saya optimis, WoodlandPark Residence terserap pasar dengan baik dan dapat menyumbang perolehan signifikan bagi Daniland.Selain lokasinya yang dekat dengan segitiga Kuningan-Gatot Subroto, juga aksesibilitasnya yang sangat mudah. Dekat dengan stasiun Kalibata yang kelak direnovasi menjadi stasiun modern. Cocok untuk komuter dan juga eksekutif muda,” yakin Emil.

Daniland Group Daniland Group adalah sub holding properti dari PT Dani Prisma Mitra. Daniland Group membawahi anak perusahaan yang bergerak di bidang mall, office, dan residential. Beberapa properti yang dikelola Daniland Group adalah Plaza Kalibata, Kemang Bisnis Plaza, dan Plaza Dani Prisma. Saat ini Daniland Group mempekerjakan lebih dari 300 karyawan. Project terbaru dan terbesar saat ini adalah Woodland Park Residence dan Swiss-Bel Residence at Kalibata yang dibangun melalui anak perusahaannya, PT Pardika Wisthi Sarana.




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Daniland Group
Ditulis oleh Rumah Dekat MRT Lebak Bulus
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://apartementwoodlandparkresidence.blogspot.com/2014/05/daniland-group.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Buat Email | Copyright of Woodland Park Residence .

Apartemen Woodland Park Residence

Penthouse Woodland Park Residence

Condotel Woodland Park Residence

Town House Woodland Park Residence