Kisah WoodlandPark Residence melestarikan pohon - pohon tua

Posted by Rumah Dekat MRT Lebak Bulus Sabtu, 24 Januari 2015 0 komentar

Sebagian pengembang mungkin memilih untuk memangkas habis pohon-pohon demi untuk mendapatkan lahan yang luas untuk dibangun. Namun tidak dengan PT. Pardika Wisthi Sarana ( PWS ) , pengembang Woodland Park Residence dan Swiss-bel Residence di Kalibata, yang memilih mempertahankan pohon-pohon besar yang sudah tua berusia tua demi menjaga keseimbangan ekosistem.

Emil Arifin Komisaris PWS berkisah tentang cara mereka melestarikan pohon – pohon yang berusia hingga 100 tahun itu.
Keinginan mereka untuk melestarikan pohon-pohon yang sudah berusia 100 tahun ini. Keinginan mereka untuk melestarikan pohon2 tua itu didasarkan oleh kondisi tanah yang kini menjadi bangunan Woodland Park Residence.

Dulunya, tanah dikawasan Kalibata tersebut merupakan perkebunan karet dengan pohon yang besar – besar sehingga udaranya segar dan dihuni beragam burung.
Pardika Wisthi Sarana akhirnya memutuskan untuk mempertahankan keindahan alam tersebut dan memadukannya dengan konsep “ Green Living “ Woodland Park Residence
Pohon – pohon dan yang kondisi nya jelek diseleksi sementara yang kondisi nya masih bagus dipindahkan.

Sebelum memindahkan pohon Pardika Wisthi Sarana juga berkonsultasi dengan para ahli burung untuk mengetahui apakah pemindahan itu akan berdampak pada ekosistem burung di wilayah tersebut dan ternyata tidak, menurut ahli pada tahap pembangunan mereka akan pergi tapi akan kembali lagi karena pohon pohon tua itu menghasilkan makanan burung.

Namun untuk memindahkan pohon-pohon tua itu bukan perkara gampang. Pardika Wisthi Sarana menggunakan konsultan ahli untuk memindahkan pohon-pohon yang sudah sangat tua dan harus dilestarikan itu. Tanahnya harus digali diberi vitamin dan air, kemudian dilakukan trimming dan dibungkus dengan terpal terlebih dahulu. Setelah memastikan kondisi tanah sudah sesuai untuk pohon tersebut, baru dilakukan pemindahan.

Meski melalui proses yang sangat rumit dan perawatan yang tidak mudah,pohon pohon tua tersebut kini masih terus hidup dan menjadi habitat burung burung.
“ Kita hanya melakukan pemindahan pohon yang benar-benar mengenai bangunan proyek. Kalau tidak kena bangunan proyek kami biarkan “ tutur Ahmad Setyadi, Direktur PT. Pardika Wisthi Sarana Pemindahan pohon-pohon sesuai dengan komitmen Daniland Group pada setiap proyeknya.

“Konsep hijau dan ramah lingkungan inilah yang dipandang Woodland Park Residence. Menjadi nilai lebih bagi calon pembeli ,” Katanya.
Pardika Wisthi Sarana membangun proyek berdasarkan apa yang dibutuhkan masyarakat. “Kami harap unit-unit yang ditawarkan benar-benar dibeli oleh orang-orang yang menbutuhkan hunian sehat dan hijau, Tutur Emil.

Selain menciptakan udara segar bagi penghuni Apartemen, Reservasi pepohonan yang dilakukan Pardika Wisthi Sarana juga bertujuan untuk memberikan hunian yang nyaman bagi satwa liar seperti burung yang diharapkan akan turut melengkapi ekosistem hunian hijau ini. Dengan konsep tersebut , para penghuni Woodland Park Residence senantiasa menikmati kesegaran alam dengan kicauan burung – burung sehingga tinggal di Apartemen namun dengan suasana alam yang masih asli.

Video Pemindahan Pohon Woodland Park Residence 
https://www.youtube.com/watch?v=p85a0NXfpVs



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kisah WoodlandPark Residence melestarikan pohon - pohon tua
Ditulis oleh Rumah Dekat MRT Lebak Bulus
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://apartementwoodlandparkresidence.blogspot.com/2015/01/kisah-woodland-park-residence.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Buat Email | Copyright of Woodland Park Residence .

Apartemen Woodland Park Residence

Penthouse Woodland Park Residence

Condotel Woodland Park Residence

Town House Woodland Park Residence