Clean Energy Ala WoodlandPark Residence

Posted by Rumah Dekat MRT Lebak Bulus Rabu, 28 Januari 2015 0 komentar
Clean Enery Ala
WoodlandPark Residence

Setiap orang tentu mendambakan udara dan lingkungan yang bersih. Namun di tengah hiruk pikuk dunia yang semakin sesak sekarang ini, udara dan lingkungan yang bersih sngat sulit ditemukan, apalagi di kota - kota besar.

Banyak orang yang seolah - olah menutup mata tentang perlunya menciptakan sebuah lingkungan yang hijau dan bersih, padahal banyak hal yang bisa dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang hijau dan bersih baik dari individu maupun kalangan industri. mereka yang berkutat di industri bisa memulainya dengan menciptakan sumber - sumber energi bersih yang akan sangat berguna dalam kesinambungan alam.

Konsep - konsep energy "hijau" memang selalu ditandai dengan investasi yang cukup besar awalnya namun jika dihitung ke beberapa tahun ke depan, keuntungan yang bisa dipetik sangatlah besar. Kita bisa menengok 'Clean Energy' yang diusung PT. Pardika Wisthi Sarana ( PWS ) , Pengembang WoodlandPark Residence Kalibata.

Dalam mengembangkan propertinya di wilayah Jakarta Selatan itu PT. Pardika Wisthi Sarana memilih konsep ' Clean Energy ' dengan menggunakan Gas Engine sebagai pembangkit listriknya. Gas Engine ini tentu saja lebih hijau karena menggunakan Gas sebagai sumber energy nya.

" Kami menggunakan Gas Engine sebagai pemasok listrik utama. Gas Engine kami pilih karena merupakan sumber energi yang bersih sehingga lebih ramah lingkungan. Selain itu Gas Engine juga memungkinkan terjadinya efisiensi dalam berbagai hal, " Kata Komisaris Utama PT. Pardika Wisthi Sarana dan Daniland Group Emil Arifin.

Apartemen dan Condotel WoodlandPark Residence nantinya akan menggunakan listrik dari Gas Engine itu. Listrik dari PLN hanya digunakan sebagai back up.

" Kita satu-satunya Apartemen yang back-up listriknya 100%. yang lain kalo listrik mati genset hidup tapi kapasitas hanya 60 - 70% sehingga tidak bisa semuanya mendapatkan penerangan. tapi kalau kita tidak tetap ada back up 100%, " Ungkap Emil.

Tak berhenti disitu konsep 'Clean Energy' masih berlanjut yakni mengubah asap yang dihasilkan dari Gas Engine. Panas yang dihasilkan dari Gas Engine. Panas yang berupa 'asap knalpot' dengan suhu hingga 500 derajat celcius itu kemudian diubah menjadi pendingin udara alias AC.

AC dari Gas Engine PT. Pardika Wisthi Sarana itu digunakan untuk 'mendinginkan' Mal Kalibata yang juga dimiliki oleh PT. Pardika Wisthi Sarana dan letaknya diseberang WoodlandPark Residence jadi jika dihitung-hitung PT. Pardika Wisthi Sarana akan sangat di untungkan jika menggunakan konversi gas buang untuk AC. Selama ini tagihan listrik untuk AC saja mencapai 1.5Miliar. Bayangkan berapa penghematan PT. Pardika Wisthi Sarana melalui konversi energy dari Gas Engine setelah itu tak perlu lagi membayar tagihan listrik itu.

Dan tak hanya berhenti disitu, PT Pardika Wisthi Sarana masih melanjutkan program hemat energy nyadengan menggunakan sisa air panas dari konversi AC untuk air panas, berarti masih banyak anggaran yang bisa dihemat, belum lagi 'nilai lebih' dari energy yang bisa dihemat.

Emil mengakui untuk tahap awal pihaknya harus menyediakan investasi yang lebih besar baik untuk Gas Engine maupun untuk konversi gas buang menjadi AC. " Energy Saving Equipment" itu semuanya mahal, tapi itu sekarang, kalau ditarik jangka panjang 3,4,5 atau bahkan 10 tahun lagi tentunya akan mendatangkan keuntungan," Ungkapnya.

Selain dari sisi penyediaan energi WoodlandPark Residence juga menerapkan konsep 'Green Building' yang bisa menghemat penggunana energy sekitar 25% biaya listrik penghuni dapat dihemat karena penggunaan beberapa item dalam unit dirancang secara tepat, seperti misalnya pemberian lapisan khusus pada kaca yang dapat meredam panas matahari. hal ini akan mengurangi penggunaan AC yang berlebihan.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Clean Energy Ala WoodlandPark Residence
Ditulis oleh Rumah Dekat MRT Lebak Bulus
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://apartementwoodlandparkresidence.blogspot.com/2015/01/clean-energy-ala-woodlandpark-residence.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Buat Email | Copyright of Woodland Park Residence .

Apartemen Woodland Park Residence

Penthouse Woodland Park Residence

Condotel Woodland Park Residence

Town House Woodland Park Residence