Mengenal Ikon Kalibata

Posted by Rumah Dekat MRT Lebak Bulus Rabu, 28 Januari 2015 0 komentar
Mengenal Ikon 'Kalibata'

Apa yang ada di benak anda ketika melintas kalimat 'Kalibata' pasti yang terpikir dalam benak kita adalah Taman Makam Pahlawan , Komplek DPR, ataupun stasiun Kalibata. Tapi memang sejarah mencatat itulah ikon - ikon Kalibata.


Siapapun pasti mengenal wilayah Kalibata. Letaknya yang strategis dan aksesnya yang mudah menuju pusat - pusat bisnis di ibu kota membuat Kalibata banyak diincar orang baik untuk dijadikan tempat hunian maupun tempat usaha. Kalibata juga diincar karena wilayahnya yang masih asri meski terletak di jantung ibukota. Sejak zaman dulu Kalibata memang terkenal sebagai wilayah yang asri. Pohon - pohon besar berusia lebih dari seratus tahun masih banyak ditemikan di wilayah Kalibata termasuk yang ada di dalam proyek WoodlandPark Residence. Oleh PT. Pardika Wisthi Sarana pohon - pohon tersebut tidak ditebang hanya dipindahkan.


Mengenal asal usul Kalibata, Sejarah mencatat banyak versi. Ada yang mengatakan nama itu berasal dari para penjual Bata di Bogor yang kerap melewati sungai ciliwung menuju Jakarta. Sementara versi lainnya mengatakan nama Kalibata diambil dari nama pabrik Sepatu Bata dan sungai yang melewati kampung tersebut.

Terlepas dari asal usul namanya, yang pasti nama Kalibata tak pernah lepas dengan Taman Makam Pahlawan.Berkat kehadiran Taman Makam Pahlawan itu, nama Kalibata cukup dikenal dunia karena banyak pemimpin dunia yang datang ke Indonesia dan menyempatkan diri untuk mengunjungi Taman Makam tersebut. Presiden Indonesia juga selalu menyempatkan diri memberikan penghormatan setiap tahunnya.

Selain TMP, Kalibata juga cukup identik dengan komplek perumahan rakyat ( DPR ). Komplek perumahan itu dibangun tahun 1988 ditanah seluas 22 hektar dan terdiri dari 495 unit rumah.

Komplek DPR terletak ditempat yang cukup strategis ditengah Kalibata. Sayangnya, Komplek perumahan DPR kurang dimaksimalkan karna lebih banyak yang kosong ketimbang ada penghuninya.

Satu lagi yang tak boleh dilupakan adalah kehadiran KRL yang melintas Kalibata. Orang - orang yang berasal dari Depok , Bogor ,ataupun Kota bisa cukup mudah mengakses Kalibata dengan menggunakan KRL yang anti macet dan ongkosnya cukup murah setelah sampai Stasiun Kalibata,Karena kemudahan aksesnya itulah Kalibata sering diincar untuk dijadikan tempat tinggal. Banyak penegmbang yang kemudian melirik kawasan Kalibat untuk dikembangkan menjadi hunian yang nyaman dan dekat dengan pusat ibu kota.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mengenal Ikon Kalibata
Ditulis oleh Rumah Dekat MRT Lebak Bulus
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://apartementwoodlandparkresidence.blogspot.com/2015/01/mengenal-ikon-kalibata.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Buat Email | Copyright of Woodland Park Residence .

Apartemen Woodland Park Residence

Penthouse Woodland Park Residence

Condotel Woodland Park Residence

Town House Woodland Park Residence